Pages

Jumat, 13 April 2012

MIR. STASIUN LUAR ANGKASA RUSIA

MIR adalah sebuah stasiun luar angkasa Uni Soviet (kemudian Rusia) yang dianggap sangat berhasil. Dia adalah tempat tinggal permanen jangka-panjang bagi manusia di angkasa. Melalui beberapa kerja sama, MIR dapat di akses internasional dan digunakan astronot dari banyak negara. MIR diorbitkan secara sukses dengan menyambungkan beberapa modul, yang diluncurkan secara terpisah satu per satu dari 19 Februari 1986 sampai 1996. Stasiun ini berakhir pada 23 Maret 2001.

MIR digunakan sebagai ruang laboratorium penelitian dalam keadaan pengaruh gaya gravitasi yang lemah di mana kru melakukan percobaan biologi, biologi manusia ,fisika, astronomi , meteorologi dan sistem pesawat ruang angkasa dalam rangka untuk mengembangkan teknologi yang dibutuhkan untuk pendudukan permanen ruang angkasa.

MIR bertugas memonitor bumi untuk mencari cadangan mineral dan kelautan serta bereksperimen mengolah berbagai macam material.

Rusia mengoperasikan stasiun angkasa luar Mir hingga bulan November 2000. Setelah mengelilingi bumi selama lebih dari 86.000 kali, pada 23 Maret 2001, MIR kembali ke bumi dan mendarat di Samudera Pasifik.

SANGAT CANGGIH,...
PASTI SANGAT MENYENANGKAN BERADA DALAM SATELIT MIR, KITA BISA MELIHAT BUMI SEPERTI BOLA BESAR BERWARNA BIRU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar